Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Culture Run BPD Bali Tembus 2.500 Peserta

Culture Run Bank BPD Bali yang diselenggarakan pada Minggu (7/7/2024) serangkaian HUT BPD Bali ke-62 di Pantai Pandawa diikuti oleh 2.500 peserta.
Culture Run Bank BPD Bali./Ist
Culture Run Bank BPD Bali./Ist

Bisnis.com, DENPASAR — Event lari yang bertajuk Culture Run Bank BPD Bali yang diselenggarakan pada Minggu (7/7/2024) serangkaian HUT BPD Bali ke-62 di Pantai Pandawa diikuti oleh 2.500 peserta. 

Direktur Utama BPD Bali, I Nyoman Sudharma menjelaskan event yang diselenggarakan di destinasi wisata utama Badung Selatan ini berhasil menarik minat wisatawan dan masyarakat untuk bergabung sehingga peserta bisa mencapai ribuan. 

Bahkan Pj Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya yang juga membuka acara juga ikut lari bersama peserta lainnya yang antusias sejak 04.00 WITA dini hari. Tidak hanya pejabat di Bali, kemeriahan event lari dalam rangkaian HUT ke-62 Bank BPD Bali juga bertambah semarak dengan hadirnya beberapa artis ibukota yang sengaja ke Pulau Dewata demi mengikuti event lari yang terepik ini. Salah satunya adalah artis sinetron dan film, Ben Joshua.

"Ke depan terus kita tingkatkan peserta lagi untuk jalur yang lebih bagus dan peserta yang lebih banyak. Kegiatan ini kami rencanakan rutin dirangkaikan dengan HUT Bank BPD Bali dan HUT Pemprov Bali," harapnya.

Sudharma menambahkan kegiatan yang dihelat pertama kali Bank BPD Bali dan juga perdana di Pantai Pandawa ini merupakan hasil kolaborasi dengan pengelola kawasan yang juga sedang mengadakan Festival Semarak Pandawa. 

Culture Run ini diadakan bekerjasama dengan PT Vinda Creative Event, dan bertujuan untuk meningkatkan sport tourism, memperkenalkan jalur Lingkar Selatan. Sudharma berharap melalui event lari ini selain meningkatkan kesehatan, juga dapat mengembangkan sektor pariwisata terkhusus sport tourism di Bali di mana efeknya UMKM juga ikut terdampak.

"Sport tourism akan kami optimalisasi di Bali. Kami berharap ekonomi Bali bisa tumbuh dengan kegiatan seperti pariwisata ini dan UMKM bisa tumbuh karena Bank BPD Bali fokus pada UMKM sampai saat ini porsi UMKM kami lebih dari 50 persen kita capai," jelas Sudharma dari siaran pers, Senin (8/7/2024). 

Sementara itu, PJ Gubernur Bali berharap event ini bisa berlanjut atau rutin digelar setiap tahun. Menurutnya sport tourism akan memberi dampak positif terhadap pariwisata Bali baik dari segi kunjungan dan kualitas wisatawan.

"Tahun depan bisa dilaksanakan animonya luar biasa mungkin bisa 10 ribu saya harapkan seperti itu," ujar Mahendra. 

Jero Bendesa Adat Kutuh Nyoman Mesir mengaku bahagia dengan suksesnya event lari pertama kali dilakukan di pantai tersebut. sebelumnya ia mempunyai keinginan untuk membuat event lari yang diikuti ribuan peserta dan harapannya kini menjadi kenyataan. 

"Luar biasa-luar biasa, harapan saya sudah terisi sekarang event Bank BPD Bali yang dibuka oleh Pj Gubernur Bali. Mudah-mudahan ke depan bisa dilanjutkan," jelas Nyoman Mesir.

Bendesa juga mengajak para pengelola event lainnya untuk mengadakan kegiatan serupa di pantai yang baru dibuka sejak 2012 tersebut. Jika rutin digelar Mesir yakin peserta Culture Run BPD Bali akan semakin banyak.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper