Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ritel Modern Asal Bali (Coco Group) Ekspansi Buka Gerai Baru

Ritel modern asli Bali PT. Bali Pawiwahan atau Coco Group melakukan ekspansi dengan membuka supermarket baru di Living World Mall, Kota Denpasar.
Ritel modern Coco Group./Ist
Ritel modern Coco Group./Ist

Bisnis.com, DENPASAR - Ritel modern asli Bali PT. Bali Pawiwahan atau Coco Group melakukan ekspansi dengan membuka supermarket baru di Living World Mall, Kota Denpasar. 

Supermarket yang resmi dibuka pada Jumat (26/7/2024) ini merupakan gerai ke-62 sejak berdiri pada tahun 2000 silam. Founder Coco Group, Nengah Natyanta menjelaskan ekspansinya di Kota Denpasar untuk membidik pasar lokal yang potensinya masih besar. Selain itu, Natyanta melihat belanja konsumen sudah pulih sepenuhnya pasca pandemi, sehingga menjadi momen yang tepat untuk melakukan ekspansi.

"Kami membuka supermarket baru di Denpasar karena melihat market lokalnya besar. Di sini penduduknya besar, sehingga supermarket ini salah satu yang besar. Ini upaya kami semakin mendekatkan diri dengan customer," jelas Natyanta kepada media, Jumat (26/7/2024). 

Natyanta juga menyebut pasca pandemi terjadi perubahan market yang signifikan, jika sebelumnya konsumen yang datang ke Coco mencari kebutuhan pokok, sekarang selain mencari kebutuhan pokok, konsumen juga mencari kebutuhan untuk lifestyle, sehingga Coco menambahkan berbagai kebutuhan yang menunjang lifestye.

Coco Group akan terus melakukan ekspansi dengan membuka gerai baru di sejumlah lokasi di Bali seperti di Beachwalk dan di Padang - Padang Kabupaten Badung. Coco juga menawarkan skema franchise, membuka kesempatan pihak ketiga untuk bergabung dalam bisnis Coco. Untuk ekspansi ke luar Bali, Natyanta mengaku sudah memiliki rencana, akan tetapi masih fokus menggarap pasar Bali.

“Kami masih fokus di Bali untuk pembukaan gerai baru, memang ada rencana untuk membuka di luar daerah,” ujar Natyanta.

Pria asal Karangasem ini juga berharap ekspansi bisa berharap bisa berdampak positif terhadap supplier Coco yang selama ini menyuplai barang yang dijual di supermarket Coco. Selain itu, ekspansi juga membuka lapangan kerja baru masyarakat Bali. Selain bisnis di ritel, Coco juga memiliki hotel, restoran di Bali. 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper