Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Garuda Targetkan Transaksi Rp130 Miliar di GATF

Ajang tahunan tersebut juga akan digelar di tiga kota mancanegara yakni Seoul, Singapura, dan Shanghai.
Pesawat milik maskapai penerbangan Garuda Indonesia terparkir di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (21/6/2022)./Bisnis-Eusebio Chrysnamurti.
Pesawat milik maskapai penerbangan Garuda Indonesia terparkir di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (21/6/2022)./Bisnis-Eusebio Chrysnamurti.

Bisnis.com, DENPASAR – Maskapai penerbangan Garuda Indonesia menargetkan transaksi Rp130 miliar dari Garuda Indonesia Travel Festival (GATF) 2024 yang digelar di enam kota besar di Indonesia dan luar negeri.

Event tahunan ini diadakan di Denpasar selama tiga hari yakni 25 – 27 Oktober 2024, Dalam ajang GATF, Garuda menghadirkan biro perjalanan, hotel dan pelaku pariwisata lainnya untuk bertemu langsung dengan buyer.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra, menjelaskan kota besar di Indonesia selain Denpasar yang dipilih menjadi lokasi GATF yakni Medan, Palembang, Surabaya, Denpasar, Makassar, dan Jayapura sebagai fase awal dalam pelaksanaan rangkaian GATF 2024 yang secara bertahap akan berlangsung sampai awal Desember 2024 mendatang.

Selain di Indonesia, ajang tahunan tersebut juga akan digelar di tiga kota mancanegara yakni Seoul, Singapura, dan Shanghai pada tanggal 13 November 2024, dan puncak rangkaian GATF 2024 akan diselenggarakan di Jakarta pada tanggal 29 November hingga 1 Desember 2024.

Garuda juga menyediakan 1,6 juta seat hingga 2025 dimana 10% nya diberikan harga promo di ajang GATF. “Kami ingin menghadirkan pengalaman unik pada GATF kali ini, para pengunjung berkesempatan untuk memburu tiket perjalanan dengan harga terbaik pada sejumlah rute domestik maupun internasional melalui konsep yang lebih interaktif untuk merasakan Garuda Indonesia Experience yang mengoptimalkan panca indera melalui sight, touch, sound, smell, taste dan konsep one-stop shopping/marketplace,” Jelas Irfan dari siaran pers, Senin (28/10/2024).

Garuda memiliki 14 rute direct internasional mulai dari Sydney, Melbourne, Guangzhou, Hong Kong, Seoul, Shanghai Narita, Haneda, Amsterdam, Jeddah, Madinah, Bangkok, Kuala Lumpur, hingga Singapura, dan juga terkoneksi dengan 160 negara lebih melalui maskapai mitra. Banyaknya rute internasional disediakan Garuda tidak hanya untuk wisatawan yang datang ke Bali, tetapi juga masyarakat Bali yang ingin berpergian ke luar negeri.

Sementara itu, Tingkat keterisian penumpang maskapai Garuda Indonesia dengan rute tujuan Bali mencapai 80% sepanjang 2024 baik untuk rute domestik maupun rute internasional.

Group Head Marketing PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA), Arsena Permasadhie menjelaskan keterisian penumpang hampir merata di semua rute, untuk rute internasional, penerbangan Narita, Jepang – Bali, kemudian dari Melbourne – Bali, Korea – Bali menjadi rite favorit yang tingkat keterisiannya konsisten di angka 80%. Menurutnya tingginya keterisian penumpang di rute internasional menunjukkan Bali masih menjadi tujuan favorit wisatawan mancanegara.

“Rute domestik ke Bali tingkat keterisiannya juga tidak kalah dengan rute internasional, seperti rute Jakarta – Bali, kemudian dari Surabaya, Yogyakarta, dan sejumlah kota lainnya di dalam negeri. Garuda sudah menghubungkan 38 Provinsi Aceh hingga Papua,” jelas Arsena di Denpasar.

Untuk libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), Garuda memproyeksikan peningkatan jumlah penumpang ke Bali, baik dari rute internasional maupun domestik. Arsena menjelaskan Bali akan menjadi salah satu tujuan favorit selama libur Nataru.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper