Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelajah Ekonomi Hijau : ASDP Lembar Semakin Ramah Layanan

PT. ASDP Indonesia Fery menghadirkan layanan customer service (CS) di Pelabuhan Lembar sebagai bagian pelayanan prima di area pelabuhan dan kapal.
Pelayanan kepada konsumen oleh ASDP Lembar./Bisnis
Pelayanan kepada konsumen oleh ASDP Lembar./Bisnis

Bisnis.com, GERUNG - PT. ASDP Indonesia Fery menghadirkan layanan customer service (CS) di Pelabuhan Lembar sebagai bagian pelayanan dan merespons keluhan pelanggan terhadap layanan di area pelabuhan dan kapal. 

Tim Jelajah Bisnis Indonesia berkesempatan mengunjungi langsung Customer Service (CS) yang berada di samping cek in tiket. ASDP menempatkan satu petugas untuk melayani pengaduan penumpang, setiap penumpang yang mengalami masalah soal tiket maupun layanan lainnya. 

General Manager ASDP Cabang Lembar, Agus Djoko Trianto menjelaskan selama ini keluhan pelanggan disampaikan secara online melalui call center. "Kami ingin keluhan atau masukan penumpang soal layanan pelabuhan bisa disampaikan secara langsung, sehingga bisa diselesaikan lebih cepat. Penumpang akan lebih nyaman jika mendapat layanan langsung," jelas Djoko kepada Bisnis.

Sebagai awal, CS Pelabuhan Lembar akan melayani penumpang hingga pukul 22.00 WITA, Djoko menjelaskan ke depan layanan CS akan dibuka selama 24 jam penuh dengan petugas jaga secara bergantian. Djoko meminta semua pelanggan bisa menyampaikan aduan secara langsung jika berada di area pelabuhan.

Selain layanan CS, ASDP juga akan melakukan penataan terhadap pelaku UMKM yang berjualan di Pelabuhan Lembar, terutama pedagang yang berada di area tunggu sepeda motor. ASDP menyiapkan area baru yang lebih representatif dan nyaman. Djoko menjamin penataan tidak akan merugikan pedagang, karena ASDP akan mengatur penumpang pejalan kaki akan melewati area UMKM sebelum masuk ke kapal, sehingga mudah berbelanja atau makan. 

"Sesuai aturan area dalam Pelabuhan harus steril karena merupakan objek vital nasional. Sehingga penataan harus dilakukan dan kami mulai tahun ini (2024)," ujar Djoko.

Konten ini merupakan bagian pemberitaan dari program Jelajah Ekonomi Hijau NTB, perjalanan jurnalistik Bisnis Indonesia Perwakilan Bali Nusra yang didukung oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia NTB, PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMMAN), PT ASDP Indonesia Ferry, Bank Syariah Indonesia (BSI), Bluebird Group, dan XL Axiata.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper