Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menikmati Pemandangan Gunung Batur dari Cafe Terbesar di Asia Tenggara

Kintamani menjadi salah satu destinasi wisata favorit yang dikunjungi saat libur panjang atau libur akhir pekan.
Pemandangan cafe./Ist
Pemandangan cafe./Ist

Bisnis.com, BANGLI - Kintamani menjadi salah satu destinasi wisata favorit yang dikunjungi saat libur panjang atau libur akhir pekan. Kawasan wisata yang dikenal dengan Geopark Gunung Batur dan Danau Batur ini menyajikan pemandangan yang indah untuk dinikmati oleh wisatawan.

Banyak wisatawan yang datang ke Kintamani dengan berbagai tujuan destinasi, mulai dari mendaki Gunung Batur, menyeberang ke Desa Trunyan untuk melihat budaya pemakaman ala masyarakat lokal, menginap di tepi penginapan atau hotel di tepi Danau Batur. Banyak juga yang datang untuk santai menikmati pemandangan dari cafe atau restoran di sepanjang jalan Kintamani.

Dari pantauan Bisnis, sejak pandemi Covid-19, kunjungan wisatawan ke Kintamani justru tumbuh karena menjadi tujuan masyarakat Bali saat dan wisatawan nusantara saat itu untuk menghindari keramaian kota. Banyak yang datang untuk staycation atau sekedar jalan - jalan. Animo kunjungan ini memantik tumbuhnya destinasi baru seperti cafe dan restoran baru, kemudian tempat menginap seperti glamping.

Cafe di Kintamani rata - rata menjadikan Gunung Batur dan Danau Batur sebagai objek pemandangan untuk menarik kunjungan wisatawan. Pahdi Cafe menjadi salah satu lokasi nongkrong untuk menikmati pemandangan Gunung Batur dan Danau Batur. Cafe berada di pinggir jalan nasional Kintamani, uniknya cafe ini dibangun lima lantai ke bawah. Jika dilihat dari jalan tampak hanya bangunan kaca satu lantai.

Pahdi Cafe dibuka pada Agustus 2023 dan diresmikan langsung oleh Bupati Bangli dan diklaim sebagai cafe terbesar di Asia Tenggara. Tempat nongkrong ada di lantai dua hingga lima. Wisatawan bisa menikmati kopi spesial dan ragam menu lainnya sambil memandang Gunung Batur. Lokasinya sangat instagramable sehingga cocok untuk mengabadikan momen saat kunjungan.

Menurut salah satu staf Pahdi, kunjungan per hari di kisaran 200 - 500 orang per hari, semakin ramai jika hari libur. Salah satu pengunjung, Gunarsa menjelaskan alasan tertarik datang ke Pahdi Cafe karena keunikan dan menawarkan pemandangan yang indah. "Disini bisa langsung melihat Gunung Batur, indah sekali," jelas Gunarsa dikutip Selasa (18/5/2024).

Menu spesial di Pahdi Cafe mulai dari kopi dengan banyak varian, kemudian camilan hingga makanan berat. View langsung Geopark Gunung Batur membuat pengunjung betah nongkrong berjam - jam. 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper