Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wisatawan Korsel Meningkat, Korean Air Tambah Frekuensi Penerbangan ke Bali

Korean Air menambah frekuensi penerbangan ke Bali karena meningkatnya wisatawan Korea Selatan.
Pura di Bali./Istimewa.
Pura di Bali./Istimewa.

Bisnis.com, JAKARTA - Maskapai Korean Air mengumumkan peningkatan frekuensi penerbangan langsung dari Bandara Incheon, Seoul, ke Denpasar, Bali. Hal itu seiring dengan banyaknya warga Korea Selatan yang ingin berlibur ke Bali.

Country Manager Korean Air untuk Indonesia, Tae Seok Lee, mengatakan pihaknya melihat potensi pertumbuhan Bali sebagai tujuan utama bagi wisatawan Korea Selatan. 

"Kami memperkuat kehadiran di pasar. Penambahan frekuensi penerbangan ke Bali dan pengenalan pesawat baru menunjukkan komitmen kami untuk memenuhi permintaan yang terus meningkat," ujarnya di Jakarta, Selasa (24/9/2024).

Penambahan frekuensi itu dilakukan mulai 20 Oktober 2024. Sebelumnya, frekuensi penerbangan Korean Air ke Bali sebanyak 11 kali seminggu, dan akan ditambah menjadi 14 kali seminggu. 

Mengacu data Badan Pusat Statistik (BPS), Korea Selatan berada di posisi kelima sebagai negara pengirim wisatawan mancanegara terbanyak ke Bali.

Peningkatan jumlah wisatawan ini menegaskan daya tarik Bali yang tetap kuat bagi pengunjung dari Korea Selatan. 

"Peningkatan layanan penerbangan ini diharapkan memberikan fleksibilitas dan kenyamanan yang lebih bagi para wisatawan, serta memperkuat hubungan antara Korea Selatan dan destinasi wisata utama di Indonesia," katanya.

Maskapai anggota SkyTeam Alliance ini akan menggunakan Boeing 787-10 Dreamliner baru pada rute tersebut untuk musim dingin mendatang.

Menilik spesifikasinya, Boeing 787-10 yang digunakan oleh Korean Air dilengkapi dengan 289 kursi kelas ekonomi dan 36 kursi kelas bisnis.

Pesawat ini merupakan yang pertama memperkenalkan produk kelas bisnis baru mereka, yaitu Prestige Suites 2.0. Kursi di kelas bisnis ini dapat direbahkan dengan jarak 117 cm dan lebar 53 cm.

Setiap kursi dilengkapi dengan monitor pribadi berukuran besar 23,8 inci dengan resolusi 4K, memberikan hiburan selama penerbangan.

Konfigurasi kursi 1-2-1 memberikan akses lorong yang mudah bagi semua penumpang Kelas Prestige, serta dilengkapi dengan bantalan pengisian daya nirkabel dan port USB-C 60W.

Penumpang kelas ekonomi juga akan merasakan pengalaman perjalanan yang lebih baik. Kabin dilengkapi dengan kursi ergonomis yang memiliki jarak 32 inci dan lebar 17,2 inci.

Setiap kursi dilengkapi dengan monitor pribadi definisi tinggi berukuran 13,3 inci, menawarkan berbagai pilihan film, acara TV, dan permainan.

Korean Air memastikan setiap kursi ekonomi dilengkapi dengan port pengisian daya USB, menjaga perangkat penumpang tetap terisi selama penerbangan. Pesawat baru ini juga memiliki kapasitas tempat duduk yang lebih banyak dibandingkan dengan Boeing 787-9 dan 777-300ER yang telah melayani rute ini pada musim panas lalu.

"Korean Air terus menunjukkan komitmennya terhadap pasar Indonesia. Maskapai ini tidak hanya meningkatkan layanan di Bali, tetapi juga mempertahankan penerbangan harian dari Bandara Internasional Seoul Incheon [ICN] ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta [CGK] di Jakarta, menggunakan pesawat Boeing 777-300ER," pungkasnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rizqi Rajendra
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper